Friday, December 9, 2011

Dorama or Kdrama??



Pernah engga sih kalian perhatiin antara dorama jepang dengan kdrama? Berhubung gw suka keduanya. Gw pun akhirnya meneliti dengan seksama (ceilah bahasanya). Ternyata ada perbedaan loh antara drama dua Negara ini. Even if ada beberapa dorama dan kdrama yang ngambil ide based on manga/anime yang sama.
Sebagai contoh BBF (Boys Before Flowers) dengan HYD (Hana Yori Dango) di sini keliatan banget kalo versi jepang itu lebih komik dan konyol sementara versi Korea lebih romantic dan drama. Sama kayak Itazura na kiss dengan Playfull Kiss. Masih inget kan gimana dingin plus kakunya Baek Seung Jo dan bego nya Oh Hani. Menurut gw itu masih kalah dengan dinginnya Irie Naoki dan begonya Aihara Kotoko. Jadi berasa lebih gregetan aja versi yang Jepang. Mungkin karena jepang sama persis dengan komik atau animenya, kalo kdrama biasanya ada perubahan dan pengembangan di sana-sini.
Terus yang kedua pemeran cowok nya kalo di Korea itu lebih gampang kayanya buat ngucapin Saranghe ke cewek yang dia suka, plus lebih sensitive (kayanya cowok gampang banget nangis) tapi itu yang bikin gw salut (tipe cowok romantis). Secara figure cowok yang biasa keras dan tegar ternyata juga bisa nangis demi orang yang di sayangi. So sweet…
Sementara dorama Jepang kebalikannya si cowok lebih sulit buat ngungkapin cinta (tipe cowok cool), si cowok biasanya nunjukin rasa sayangnya justru dengan gangguin ceweknya atau bikin si cewek mencak-mencak. Justru ini yang gw suka karena menurut gw lucu aja gitu terus bikin gregetan, orang udah saling suka dan sama-sama tahu masih aja sok gengsi.
Dari segi bajunya pun, kalo Kdrama itu lebih stylist. Sementara Dorama lebih natural berdasarkan kehidupan sehari-hari.
Kalo gw sendiri, biasanya kalo lagi galau atau pengen nangis biasanya gw lari ke kdrama karena itu tadi mayoritas pilm nya romantis atau malah bisa bikin kita nangis kejer saking romantis dan so sweet nya. Tapi kalo gw lagi bête pengen yang bisa bikin gw ketawa gw biasanya nonton dorama (even if dorama jepang juga kadang bikin gw nangis, tapi gw nangis biasanya bukan karena romantisnya tapi jalan ceritanya yang emang mantep) dari yang tadinya bête segunung langsung meleleh dah itu bête kalo liat tingkah pemainnya yang komik banget dan engga jarang dodol banget.
Nah, Kalau menurut kamu?

0 comments:

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management