Sunday, June 17, 2012

Sweetest first love

You Are the Apple of My Eyes (2011)


Film based on novel ini adalah true story dari si penulis novel. Even ceritanya umum dan biasa (mirip - mirip proposal daisakusennya Yamapi) tapi entah kenapa film ini tetep manis menurut gua. So engga aneh kalo film Taiwan ini berhasil ngeraih RMB27.5 juta ($ 4.350.000) di China dalam waktu 3 hari di minggu pertama rilis.  Bahkan film ini memegang rekor box office sepanjang masa untuk film berbahasa China di hong kong mengalahkan kungfu hustle dengan pendapatan HK$61,295,651 ($7.89 million) #DAEBAK. Dan di taiwan sendiri film ini menempati urutan ke 2 box office taiwan tahun 2011.Wow!


Cerita berawal dari Ching-Teng Ko (Zhendong Ke) yang bersahabat dengan 4 orang cowok Kuo-Sheng Tsao (Owodog), Ying-Hung Liao (Chang-Hsien Tsai), Bo-Chun Hsu (Sheng-yu Yen), dan Chia-Wei Hu (Wan Wan) even kelimanya punya sifat yang beda-beda. Kelima nya kemudian terpesona dengan seorang cewek bernama Chia-Yi Shen (Michelle Chen). 


Ko-Teng siswa malas dan cuek itu ternyata selalu sekelas dengan Shen-Yi sejak smp. Dan diem - diem emang udah demen sama ni cewek dari dulu. Tapi karena ini cewek rajin dan pinter dia selalu engga pede buat deketin nih cewek. Even semua temennya udah nyoba macem-macem jurus buat deketin Shen-Yi. 


Akhirnya berawal dari bantuin Shen-Yi minjemin buku nya sampe rela di hukum Guru. Shen-Yi mulai simpatik dan mulai ngerubah Ko-Teng jadi siswa yang lebih rajin. Lama kelamaan keduanya jadi lebih deket even sering berantem gara-gara sifat Ko-Teng yang kadang kekanakan (ini yang bikin so sweet ni film ^^).





Bahkan sampai keempat temennya rela Shen-Yi deket dengannya, Ko-Teng tetep belum yakin kalo Shen-Yi beneran jatuh cinta dengannya. Sampai mereka akhirnya lulus dan berbeda universitas. Kira-kira gimana kelanjutan cerita Ko-Teng dan Shen-Yi? Dan sampai kapan Ko-Teng dan Shen-Yi sadar kalo keduanya bukan cuma saling suka tapi saling cinta? Siapa yang akhirnya bakal jadi pasangan Shen-Yi? Hm... penuh tanda tanya kan.. langsung aja di tonton filmnya, di jamin bikin kita nostalgia ke jaman - jaman SMA yang lagi seneng - seneng nya ngebandel, ngerasain first love dan menggila bareng temen. Ini yang bikin gua terharu karena emang masa SMA itu bener - bener masa yang paling so sweet yang engga bakal keulang lagi.




Best Quote :

“ In fact, when you really like a girl, you’d be happy for her. When you see her finding her Mr. Right,  you will want them to be together and to live happily ever after “ (Ching-Teng Ko)

Nice Part :

Ko Teng : Aku berani bertaruh, 10 tahun lagi walaupun aku tidak tahu apa itu Log,aku masih bisa hidup baik..Kamu tidak percaya?

Shen Yi : percaya kok
Ko Teng : Percaya lalu kenapa masih belajar giat
Shen Yi : Dalam kehidupan manusia memang banyak usaha yang tidak membuahkan hasil.





Nb: dan buat yang penasaran kenapa cowok yang pojok kanan atas mirip boboho, dia emang boboho loh. Udah gede tetep aja ndut ya... hehehehe

1 comments:

Unknown said...

thanks before, saya masih penasaran dengan judul lagu pas endinf filmnya. lagu yang dinyanyikan laki2 bagus bget, saya mau download tapi gatau judulnya, mohon pencerahannya :)

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management