Saturday, April 10, 2010

Menjelajahi senen berburu seken

Baju seken mungkin bagi kebanyakan orang it's so disgusting. Tapi engga buat kami bertiga yang emang pengen ngerasain dan pengen tahu seberapa oke kah baju seken. Akhirnya Last Saturday aku, Lilly, dan Ranti (temen SMA ku) dengan semangat '45 (walaupun kita engga tahu jalan) nekat nyoba berkelana ke sana. Sebenarnya rencana ini udah kita buat sebulan yang lalu, tapi entah kenapa baru hari ini kita jalan (mungkin karena kita orang sibuk kali ya.. lol). Berhubung aku sebagai guide mereka cuma tahu rute kereta kita pun sepakat naik KRL untuk menuju ke sana, dan Kober (Stasiun UI) pun jadi tempat berkumpul.

Tepat pukul sembilan kami pun bertemu di depan halte. Setelah say hi dan basa-basi (karena kita dah lama engga ketemu) kita pun langsung membeli tiket KRL ekonomi (Murah sih..) dan menunggu di jalur 2. Setelah lama nunggu akhirnya kereta yang di tunggu tiba. Dan whuzzzzzzzzzzzzzzz.......... kereta pun berangkat, awal-awal sih Lilly dan Ranti look very enjoy and nikmatin perjalanan kita. Tapi setelah beberapa lama.
"Haduh, panas banget sih... Kapan nyampenya dah?? Mana panas banget lagi." Gerutu Lilly.
Aku yang udah terbiasa naik cuma sekedar senyum walau dalam hati geli nya minta ampun.
Setelah bersumpek-sumpekan dan berpanas-panasan dalam kereta kita pun berhenti di stasiun Sawah Besar. Dengan semangat kita langsung merangsek masuk dalam angkot M-12, tak berapa lama sampailah kita di pasar senen... Akhirnya.

Tapi loh kok, pasarnya ga serame yang kita lihat di TV. Even bingung banget kita tetep aja coba menjelajahi tuh pasar tapi kok yang di jual bukan baju seken?? Terus berjalan akhirnya kita sampai di depan jalan, kaliatannya sih emang ini yang kita tuju tapi kok penjual nya sedikit banget ya. Berhubung kita udah capek berkeliling dan haus banget kita tanya deh sama orang jualan di sana.

Dan ternyata pasar yang kita cari itu bukan di sini tapi masih lurus lagi dari situ katanya, dan tempatnya juga di dalem gedung. Setelah tahu tempat yang di maksud kita pun jalan lagi bahkan sampe lupa sama haus. Tidak lama kita pun menemukan papan bertuliskan mall baju bekas Senen. Akhirnya, tidak buang waktu lama kita langsung masuk dan mulai menjelajah. Dan TADA!! betapa kagetnya kita waktu tahu harga-harga yang di tawarin di sana, Cardigan aja berkisar 10000-25000 rupiah (padahal buat makan aja habis tuh). Setelah memilih akhirnya aku membeli sebuah Cardigan jingga dan putih. Lalu kita pun berpindah ke tempat yang lain, disini baju nya di tumpuk jadi satu jadi kita tinggal ngaduk-ngaduk aja dan harga nya pun cuma 5000 perak. Bersama beberapa anak SMA kita pun mulai ngaduk-ngaduk baju-baju di situ. Kemeja lucu pun akhirnya di tangan. Perburuan berlanjut ke lantai 2 . Namun sayang, Lilly kudu pulang karena mau ngerjain tugas bareng temennya. Walau berat akhirnya kita pun pulang (kasihan banget si Ranti belum dapet apa-apa).

Setelah menyebrang kita pun kembali naik M-12. Puas rasanya menenteng belanjaan even seken tapi masih bagus-bagus banget loh... Saking senengnya kita sampe ga ngeliat jalan dan walhasil sawah besar pun terlewat. Dengan tampang bego kita seneng-seneng aja kelewat, karena kita pikir pasti ni angkot muter lagi ke sawah besar. Tapi kok, kita engga nyampe-nyampe ya.... Glodok pun terlewat... tapi kapan muternya kok malah makin jauh. Barulah di sini kita nyadar kalau ni angkot muternya pasti masih lama dan artinya kita kesasar dalem angkot yang kita engga tahu ujungnya kemana, dan engga tahu kita dimana. Untungnya ni angkot berhenti di stasiun kota (dan aku tahu itu di mana). Aku pun langsung menarik Ranti dan Lilly yang masih bingung untuk turun. Setelah bayar dan di omelin ma supirnya gara-gara kita cuma bayar 2000 (kalo nyampe stasiun kota sih 4000 neng, katanya). Kamipun menyebrang dan langsung menuju loket untuk pulang lagi ke depok. Walau capek hari ini keren banget, gimana engga cuma 50.000 aku dapet 3 kardigan dan 1 kemeja. Sorry buat Ranti kamu belum beruntung, haha lain kali mungkin kita bisa hunting-hunting lagi. OK!!

2 comments:

fui said...

pengen liatttt
:)

Ms. Eve said...

makanya ayo main... tar saya anter kamu jalan-jalan di sini... ;)

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management