Saturday, December 4, 2010

Harry Potter's film Rank

Siapa sih yang engga kenal film Harry Potter? Kayanya hampir semua orang tahu film Harry Potter, film yang bercerita tentang dunia sihir di dataran Inggris ini sudah menjadi demam 10 tahun terakhir. Bahkan 3 pemain utamanya bisa di bilang tumbuh dengan film ini. Film yang di ambil dari novel berjudul sama karangan JK. Rowling ini, bisa di bilang unik karena mengangkat tema yang berbeda dan alur cerita yang menarik. Dan ini dia urutan film Harry Potter menurut cerita yang paling seru dari film pertama sampai ke tujuh versi saya. Here we go... 



1. Harry Potter and the Goblet of Fire #4


Film keempat ini berada di urutan pertama karena ceritanya lebih berwarna. Sebab di sini Harry harus dapat berjuang untuk memenangkan turnamen Triwizard, yang ujiannya unik dan menarik. Ditambah lagi Harry yang sudah mulai dewasa mulai merasakan yang namanya cinta, juga kedua sahabatnya Ron dan Hermione. Pertarungan face-to-face pertama kali dengan Voldemort yang terjadi di sini membuat cerita semakin berwarna. Namun yang membuat saya terharu adalah kematian salah satu peserta Triwizard yaitu, Cedric Digorry (Robert Pattinson) akibat Voldemorth.









2. Harry Potter and Deathly Hollow part 1 #7

 
Sebagai film terakhir dari ketujuh seri Harry Potter tentu film ini paling di tunggu bagi para penggemar HP. Menurut saya ceritanya seru dan lucu saat mereka harus melarikan diri ke dunia muggle dari kejaran pelahap maut. Pencarian Horcrux yang menjadi benang emas film ini cukup membuat cerita semakin menarik. Ditambah hubungan Ron dan Hermione yang semakin jelas di film ini, dimana Ron cemburu akibat kedekatan Harry dan Hermione. Namun film ini kayanya sudah tidak di peruntukan untuk anak-anak, karena ada scene antara Harry dan Hermione yang cukup Hm.... walau hanya animasi. Film ke tujuh ini juga bisa di bilang reuni seluruh tokoh yang pernah muncul di film terdahulu Harry Potter. Melihat film ini saya yakin membuat anda tidak sabar untuk melihat lanjutannya... Namun sabar film nya baru akan dirilis perteng ahan tahun depan. 


3. Harry Potter and the Chambers of Secrets #2


Film kedua ini memiliki cerita yang menarik karena ceritanya yang tidak monoton dan terdapat pertempuran dengan Nagini (ular peliharaan Voldemorth) dan Voldemorth (yang saat itu menjelma sebagai memori masa muda dalam buku hariannya). Ditambah usaha tiga sekawan ini dalam mencari dalang di balik teror yang terjadi di Hogwarth yang di duga perbuatan pewaris Slytherin (pemilik kamar rahasia). Apalagi di tambah Harry yang terlihat keren saat ber-paseltongue.


  
4. Harry Potter and the Orde of the Phoenix #5


Ceritanya menarik dan lucu apalagi saat bermain 'kucing-kucingan' dengan filch dan ulah si kembar wesley yang memporak-porandakan ujian OWL Harry dan kawan-kawan. Kelakuan Umbridge di sini juga membuat saya jengkel, namun kocak melihat sikap para siswa yang menentang Umbridge. Dan beberapa siswa yang menjadi penjilat (dengan menjadi agen Umbridge) mengingatkan saya dengan tingakah laku teman-teman saat SMA (pemberontak vs penjilat). Ditambah pertempuran antara Vodemort dan Harry di kementrian membuat film ini tambah menarik. 


5. Harry Potter and the Philosoper's Stone #1



Film perdana Harry Potter yang membuat nya setenar sekarang ini memang sangat menarik, dan sukses menciptakan dunia baru yaitu dunia sihir Harry Potter. Walau ceritanya masih standar dan belum banyak action antara Harry dan Vodemort. Tapi gara-gara film ini saya jadi berfantasi seandainya hal itu benar-benar nyata, dan saya ingin mencoba bagaimana rasanya masuk dalam sekolah Hogwarth. Ditambah para pemain nya yang imut-imut dan lucu (beda kali ya sama sekarang).


6. Harry Potter and the Half-Blood Prince #6

Walaupun minim action dan beberapa bagian melenceng dari apa yang ada di novel. Seperti di hilangkannya pertempuran antara para pelahap maut dan siswa Hogwarth seperti yang ada di novel. Juga sejarah si Voldemorth kenapa ia bisa menjadi pangeran kegelapan. Tapi keluar dari sebuah film adaptasi, film ini cukup bagus karena cerita romance dari masing-masing tokohnya sangat menarik (walau ada beberapa yang justru tidak menyukai nya) dan khas film-film remaja pada umumnya.


7. Harry Potter and the Prissoner of Azkaban #3


Ceritanya yang kelewat beda dengan novel dan terlalu simple membuat film ketiga ini berada di peringkat tujuh versi saya. Karena ceritanya kurang adegan action dan minim romance. Walau terdapat bagian lucu saat mengubah Boggart dengan mantra 'ridiculous'. Pertempuran Harry dengan para dementor pun keren dan menarik apalagi saat dia mengeluarkan patronum kijang jantan (Cool....). Maka dari itu film ketiga Harry Potter ini menjadi film yang memiliki pendapatan terkecil.


Well, secara keseluruhan film Harry Potter memiliki pemandangan dan beckground yang indah yang membuat film ini semakin enak di nikmati. So, ini adalah peringkat Film Harry Potter dari yang terbaik sampai yang terburuk menurut saya. Bagaimana menurut kamu??


 

0 comments:

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management