Friday, April 9, 2010

My name is Khan another Bollywood movie

My name is Khan, I'm not Terrorist.  Itulah kalimat yang selalu muncul dalam film ini. Film besutan Karan Johar ini berhasil meraih kesuksesan yang cukup fantastis.Di Inggris, film ini, menghasilkan US$ 1,4 juta. ‘My Name is Khan’ pun menjadi film Bollywood pertama dengan pendapatan kotor terbesar di minggu pertamanya. Bahkan film ini menduduki posisi ke 5 di box office setelah Avatar, Valentine’s Day, Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief, and The Wolfman. Di US dan Kanada film ini juga meraup US$ 2,275,000 dalam 4 hari. Apalagi di negaranya sendiri, walau mendapatkan pro dan kontra tapi film ini tetap menjadi no 1 di India. Itupun hanya di putar di Maharashtra, Gujarat dan bagian Madhya Pradesh.

Cerita nya bermula saat Rizvan Khan (Sahrukh Khan) seorang muslim penderita Asperger Syndrome a.k.a autisme ini berniat menemui presiden US untuk menyampaikan pesan yang di berikan oleh istrinya Mandira (Kajol Devgan) yaitu " My name is Khan and I'm not the terrorist ". Cerita pun flashback ke masa-masa bagaimana ia bisa tinggal di Amerika bersama sang adik dan sebelum istrinya yang seorang Hindu pertama kali bertemu. 
Kepolosan dan kejujurannya yang bekerja menjajakan kosmetik perusahaan adiknya membuat Mandira yang seorang pegawai salon menjadi terpesona dengannya. Belum lagi akan sifat Rizvan yang mau menerimanya sebagai single parents yang tinggal dengan anaknya Sameer. Awal-awal menikah mereka begitu bahagia apalagi tetangga nya yang juga berbeda keyakinan dengan mereka juga amat baik dengan mereka. Bahkan Reese anaknya juga teman baik Sameer. Namun semuanya berubah saat terjadi peristiwa hancurnya menara kembar WTC (yang ternyata perbuatan teroris). Semua orang mulai menganggap kaum muslim sebagai teroris. Bahakan Adik ipar Rizvan terpaksa menanggalkan jilbab nya demi keamanannya dalam mengajar di sebuah sekolah. 


Keadaan bertambah parah saat ayah Reese yang seorang reporter TV meninggal saat meliput di Afganistan. Keluarga Reese pun mulai menjauhi mereka. Bahkan salon yang baru di buka oleh mereka mendadak bangkrut akan isu tersebut. Walaupun begitu Mandira dan Rizvan tetap bersatu demi cinta mereka. Tapi sekuat apapun mereka berusaha ternyata akibat sebuah peristiwa akhirnya Mandira pun mengusir Rizvan pergi dan berkata " Saya menyesal menikah dengan seorang lelaki muslim ". Apakah peristiwa tersebut?? Bagaimanakah perjuangan Rizvan Khan dalam usahanya menepati janji pada istrinya?? Dan bagaimanakah akhirnya sikap penduduk di sana setelah tahu perjuangan Rizvan dan ia bukan teroris??
 
Film ini sukses membuat saya menangis ditengah dan akhir film. Kepolosan Rizvan juga membuat lelucon tersendiri yang dapat membuat kita geli. Sebagai seorang aktor Sahrukh Khan memang pandai memainkan peran sebagai seorang penderita Autisme apalagi ia kembali di sandingkan dengan Kajol yang juga bintang bollywood ternama dan sering dalam satu film dengannya. 


Namun ada beberapa adegan Sahrukh khan yang membuat saya bertanya-tanya " Kok tidak seperti orang penderita autis ya?? ". Dan ada satu kalimat yang menurut saya sangat bagus yaitu " Semua manusia itu sama siapapun mereka, yang membedakan itu hanya ada 2. Manusia yang baik dan manusia yang Jahat." Jadi, jangan lupa tonton ya......

1 comments:

Ms. Eve said...

if u want to comment this post please click "post a comment" in the bottom of my posting.

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management