Friday, March 19, 2010

Alice in Wonderland (Petualangan ajaib penuh makna)

Alice  Kingsleigh (Mia Wasikowska) seorang gadis berumur sembilan belas tahun terus-menerus memimpikan hal-hal aneh sejak ia berumur 6 tahun. Ia selalu bermimpi tentang ulat biru, kelinci putih yang dapat berbicara, dan makhluk aneh lainnya. Hal itu membuatnya selalu terjaga di tengah malam, dan biasanya ayahnya (Charles  Kingsleigh) selalu menghiburnya saat ia terbangun. Namun, semuanya berubah saat ayahnya meninggal. 
Hingga pada suatu hari ia dan ibunya pergi menghadiri sebuah pesta di Victoria Estate. Dan terkejutnya ia saat temannya si kembar Chattaway memberitahukannya bahwa pesta ini adalah pesta lamarannya dan ia akan di lamar oleh Hamish Ascot (Leo Bill)di bawah gazebo (untuk tujuan bisnis). Dengan penuh perhatian kakaknya Margaret (Jemma Powell) menasehatinya bahwa harusnya ia beruntung akan menikah, seperti dirinya yang sudah berkeluarga dengan seorang lord bernama Lowell (John Hopkins). Tidak seperti bibinya yang hingga tua belum mendapatkan jodoh dan terus bermimpi bertemu dengan sang pangeran. Ia pun berjalan-jalan sejenak dan ia terkejut saat melihat Lowell suami kakaknya sedang berciuman dengan wanita lain. Dengan marah ia mendekati kaka iparnya dan berniat akan memeberitahukan hal itu pada kakaknya. Namun saat akan menemui kakaknya ia di tarik oleh sang bu agar segera ke gazebo. Dan di sana semua orang sudah berkumpul termasuk Hamish. Benar saja di sana Hamish langsung melamarnya tanpa basa-basi. Mengingat pangkhianatan kakak iparnya ia merasa ragu akankah Hamish dapat membahagiakannya atau ia justru mengkhianatinya seperti Lowell yang mengkhianati kepercayaan kakaknya? Dalam keraguan ia melihat seekor kelinci putih Nivens McTwisp (Michael Sheen) di semak-semak. Dia akhirnya berlari meninggalkan semua orang dan Hamish tanpa kepastian untuk mengikuti kelinci itu. Hingga tanpa sadar ia terjatuh dalam sebuah lubang kelinci yang dalam, awalnya ia merasa bingung begitu melihat sebuah ruangan yang aneh di sekelilingnya. Dan seperti cerita Alice sebelumnya ia pun meminum dan memakan makanan yang membuatnya dapat membesar dan mengecil. 
Bermodal kunci dan tubuhnya yang mengecil ia memasuki sebuah pintu yang membawanya ke dunia Underland. Di sana ia pun bertemu dengan si kembar Tweedledee&Tweedledum (Matt Lucas), Dormouse (Barbara Windsor), White Rabbit, Blue Caterpilar (Alan Rickman) dan penghuni underland lainnya. Ternyata White Rabbit membawanya ke sana bukan tanpa alasan, tapi mereka meminta bantuan Alice untuk mengalahkan Jabberwocky peliharaan Iracebeth the Red Queen (Helena Bonham Carter) yang merampas tahta dari Mirana the White Queen (Anne Hathaway) saudarinya sendiri.
Mereka percaya akan ramalan bahwa Alice lah yang akan mengalahkan Jabberwocky (Christopher Lee) dan menghentikan kekejaman Red Queen (tak segan memenggal kepala orang). Namun karena Alice melupakan masa lalunya dan menganggap semua yang di hadapannya adalah mimpi, akhirnya sebagian mulai ragu dengan nya. Dan tiba-tiba Stayne (Crispin Glover) tangan kanan Red Queen datang dan Alice pun kabur dan bertemu dengan kucing lucu bernama Cheshire Cat (Sumpah lucu banget ne kucing) yang membawa nya kepada Tarrant Hightopp (Johnny Depp) dan Thackery Earwicket (Paul Whitehouse). ia pun tersadar bahwa bahwa apa yang selama ini ia impikan bukanlah buah tidur belaka melainkan kenyataan tentang petualangannya di dunia antah berantah yang telah ia lupakan saat masih anak-anak. Dapatkah ia membantu warga Underland menggulingkan tahta Red Queen dan mengembalikan semangat hidupnya seperti semasa kanak-kanak??
Film yang dibintangi oleh Mia Wasikowska, Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Crispin Glover, Michael Sheen, Stephen Fry ini ternyata mampu bertengger di urutan pertama mengalahkan 'Shutter Island,' Di minggu keduanya di box office, film garapan Martin Scorsese itu hanya mampu meraih US$ 13,3 juta. Alhasil, film tersebut hanya mampu bertengger di posisi ketiga box office. Di film ini juga kalian akan di kejutkan oleh tarian Hatter di ujung film.... Keren abis!! Jadi, bagaimana?? Sudah siap untuk hadir dalam dunia ajaib Alice??

Alice di tengah dunia ajaib

Alice in Wonderland




7 comments:

Karenia Furi said...

ane belum liat nip .. huhuhu

jengkel :|

Eve said...

sabar ya coy... di sini udah ada. hahahaha cuma gw belom nonton...

Karenia Furi said...

disini juga ada.. tapi gk da waktu buat nonton

liat blog ane

Eve said...

udah, bout JB hah??
koneksi gw agak bermasalah jadi sory klo agak" lama...

Eve said...

udah, bout JB hah??
koneksi gw agak bermasalah jadi sory klo agak" lama...

Eve said...
This comment has been removed by the author.
Karenia Furi said...

hmmmm

yoyoy

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management