Tuesday, March 23, 2010

Daftar blog di search engine

Bagi para pengguna blog pasti mau donk blog nya di kenali oleh search engine dan di kunjungi oleh banyak pengunjung.. Cara nya gampang kok...

1. Untuk mendaftar ke google, kunjungi http://www.google.com/addurl/, Apabila sudah berada dalam halaman pendaftaran ikuti beberapa langkah yang harus di lakukan.
Pertama, yaitu mengisi form yang di sediaka, caranya:
1. pada isian URL –> Isi dengan URL blog anda.  
2.Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda,  misalkan music, wedding atau apapun tema pada blog anda. 
3. Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia  
4. Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)
5. Klik tombol Add URL  
6. Selesai.

Tunggu 1- 4 minggu sampai blog anda terindeks pada mesin pencari. Bila masih belum juga, coba ulangi langkah-langkah di atas... (terus semangat mencoba).

Daftar blog di yahoo
Selain google, search engine lain yang biasa dipakai orang untuk mencari situs adalah yahoo. Agar blog anda terindeks di search engine ini, kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Disini, anda tinggal masukan alamat blog anda dan alamat blog feed anda. contoh untuk alamat blog = http://blog.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feed (jika anda mendaftar di feedburner).




Apabila anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :

Selamat mencoba..........

0 comments:

Post a Comment

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi - mimpi mereka" - Eleanor Roosevelt

Please leave your Comment, because your Comment is my pleasure ^^

Copyright © 2009- Ms.Eve
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management